info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

Distakan Galakkan Masyarakat Kosumsi Ikan

Distakan Galakkan Masyarakat Kosumsi Ikan

PEKANBARU—Dinas Pertanian dan Perikanan (Distakan) Kota Pekanbaru menggelar lomba masak serba ikan tingkat Kecamatan dan lomba mewarnai untuk taman kanak-kanak se-Kota Pekanbaru. Acara itu berlangsung di pasar higenis Kantor Distakan Pekanbaru, Rabu (9/8).

Kegiatan lomba masak serba ikan dan mewarnai dibuka secara resmi oleh Walikota Pekanbaru yang diwakili Asisten lll, Mutia Eliza. Mutia Eliza menjelaskan, kegiatan lomba masak serba ikan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk lebih kreatif lagi dalam membuat makanan berbahan dasar ikan. Pasalnya, ikan sangat bagus untuk kesehatan, karena di dalam ikan banyak mengandung protein dan omega tiga. 

"Ayo kita galakkan mengkonsumsi ikan, sehingga bisa meningkatkan kecerdasan generasi muda yang tangguh membangun kota Pekanbaru," ujar Mutia. 

Sementara itu, Kepala Distakan Pekanbaru, El Syabrina, lomba masak serba ikan dan mewarnai ini adalah kegiatan untuk meningkatkan motivasi masyarakat agar mengkonsumsi ikan.

"Ada tiga kategori dalam lomba masak serba ikan. Untuk yang pertama kategori masak ikan untuk keluarga, kedua kategori masak ikan untuk bayi dan balita. Kemudian yang ketiga lomba masak camilan ikan. Dalam kegiatan ini bagi pemenang lomba masak ikan ini akan dikirim ke tingkat Provinsi Riau dan bisa mewakili Riau ditingkat Nasional,'' ungkap El Syabrina. (Kominfo/1)

: facebooktwittergoogle plusPinterest