info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527
Tiket Masuk Gratis !

Sukseskan MTQ Kota Pekanbaru di Alam Mayang

Sukseskan MTQ Kota Pekanbaru di Alam Mayang

PEKANBARU— Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Pekanbaru, Idrus menyatakan bahwa pada tanggal 25 hingga 29 Juli 2017 mendatang seluruh masyarakat gratis masuk taman rekreasi Alam Mayang di Tenayan Raya. Hal itu dilakukan untuk mendukung penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Pekanbaru.

"Benar, MTQ kali ini kita lakukan di Tenayan Raya tepatnya dalam lokasi taman Alam Mayang. Dan selama pagelaran MTQ masuk ke lokasi itu gratis," ungkap Kabag Kesra, Idrus S.Ag, Selasa (11/7).

Idrus menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan MTQ akan ada beberapa kegiatan diantaranya pelantikan dewan hakim, pembukaan pawai taaruf, pembukaan bazar MTQ yang dibuka Walikota Pekanbaru.

"Pada malamnya, usai ba'da Isya akan ada Pembukaan MTQ yang akan dilakukan Gubernur Riau," ungkap Idrus.

Lanjut Idrus,  bahwa MTQ tingkat Kota Pekanbaru akan memperebutkan hadiah serta tropi dan uang pembinaan. Untuk Juara l, ll, lll, harapan l dan harapan ll. Untuk banyaknya uang pembinaan cukup bervariasi antara Rp 3 juta hingga Rp 2 juta.

"Ada Tujuh cabang 21 sub cabang yang diperlombakan. Diantaranya cabang Tilawah Al Qur’an, MMQ, Hifzul quran, Tafsir quran, Fahmil quran, Syarhil quran dan Khottil quran," paparnya.

Ditanya persiapan pelaksanaan MTQ tang tinggal menunggu hari, Idrus mengatakan bahwa saat ini pembangunan Astaka sedang dalam pembangunan ditargetkan pada tanggal 23 ini sudah selesai.

"Insyaallah pelaksanaan MTQ ke-50 di Tenayan Raya bisa lancar dan sukses. Oleh sebab itu diharapkan datang menyaksikan perhelatan MTQ itu" harap Idrus. (Kominfo/1)

: facebooktwittergoogle plusPinterest