info@pekanbaru.go.id
(0761) 47527

Gairahkan Produk Khas Daerah, Walikota Instruksikan PNS Pemko Pakai Seragam Tenun Songket.

PEKANBARU-Walikota Pekanbaru Drs H. Herman Abdullah, MM mengintruksikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Pekanbaru agar mulai menerapkan pemakaian pakaian seragam khas daerah produksi Pekanbaru yaitu pakaian tenun songket. Wako meminta sebelum peringatan hari jadi kota Pekanbaru tahun ini, hal itu telah direalisasikan.

"Saya berharap menjelang hari jadi Pekanbaru bulan Juni 2009 ini, telah direalisasikan, setiap PNS dilingkungan kota Pekanbaru memakai pakaian tenun songket, sekali seminggu, hari kamis paling tepat,"ungkap Herman pada acara pelantikan kepala UPTD dilingkungan Pemko Pekanbaru, di Aula Kantor Walikota, senin (2/3).

Menurut Herman, kebijakan itu merupakan pollow up dari instruksi Presiden tentang kewajiban PNS menggunakan dan memakai produk dalam negeri. "Kalau di Jakarta atau daerah Jawa sana PNS dan Pejabat memakai sepatu hasil produksi mereka seperti produksi sepatu Cibaduyut, kita di kota Pekanbaru akan terapkan memakai pakaian khas melayu tenun songket," ujar Herman.
Bagikan: facebooktwittergoogle plusPinterest