info@pekanbaru.go.id
(0761) 47527

Kunker di Kecamatan Tenayan Raya, Walikota minta Industri Batu Bata Dibangkitkan

PEKANBARU-Walikota Pekanbaru Drs. H. Herman Abdullah, MM meminta masyarakat kecamatan Tenayan Raya membangkitkan kembali potensi industri batu bata. Agar pemasarannya lancar, diharapkan kualitas batu batu itu diperbaiki.

"Kita ingin potensi yang dimiliki kecamatan Tenayan Raya itu bisa dibangkitkan lagi, seperti industri batu bata, dulunya Tenayan ini terkenal sebagai tempat produksi batu bata, kalau membangun, selalu batu bata tenayan yang dicari, kita ingin hal itu dibangkitkan kembali,"ungkap Herman Abdullah, saat kunjungan kerjanya di kecamatan Tenayan Raya, Kamis (26/2).

Kalau itu dibangkit dan kembangkan kembali, kata Herman, secara berangsur akan bisa sebagai penunjang kesejahteraan masyarakat Tenayan Raya itu sendiri. Untuk mengembangkan dan membuat hasil produksi batu bata Tenayan kembali dikenal dan dicari orang, caranya kata Herman tak ada lain adalah dengan cara meningkatkan kualitas produksi.

"Bikin batu batanya jangan asal jadi, harus diperhatikan stadarisasi kualitasnya, sehingga orang akan datang sendiri ingin membeli, tapi kalau buatannya kualitasnya tak baik, sudah pasti tak akan laku,"ujar Herman.

Untuk mewujudkan hal itu kata Heman, Pemko siap membantu dengan cara memberikan modal kepada masyarakat miskin melalui BPR Kota Pekanbaru. Selain itu Pemko juga telah memberikan bantuan berupa pembangunan dan rehab bedeng batu bata milik masyarakat yang kondisinya sudah tidak layak lagi.

Dibidang pemasaran, kata Herman, Pemko akan membantu. Salah satunya akan mengintruksikan Dinas PU Pekanbaru mengarahkan pemborong di kota Pekanbaru agar memakai batu bata Tanayan Raya dalam melaksanakan proyek pemerintah.
: facebooktwittergoogle plusPinterest