info@pekanbaru.go.id                        PEKANBARU KOTA BERTUAH
(0761) 47527
Disdukcapil Prioritaskan Masyarakat Yang Sudah Rekam E-KTP

Blanko E-KTP Segera Tersedia

Baharuddin S.Sos, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru
Blanko E-KTP Segera Tersedia

PEKANBARU Dinas  Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru akan menjemput blanko E-KTP ke Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri. Kekosongan blanko E-KTP menyebabkan masyarakat yang sudah mengurus administrasi kependudukan hanya mendapatkan Surat Keterangan (SUKET).

"Jika tak ada halangan kita akan menjemput blanko E-KTP hari Senin (hari ini, red). Hal ini kita lakukan agar kekosongan blanko E-KTP bisa diatasi," ungkap Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Baharuddin S.Sos (15/4).

Dijelaskan Baharuddin, bila blangko E-KTP sudah tersedia akan segera diumumkan ke publik. "Tunggu saja berapa estimasinya. Kalau sudah ditangan, maka nanti kita umumkan ke publik," ujar Baharuddin.

Dikatakan Baharuddin,  pihaknya  akan memprioritaskan masyarakat yang sudah melakukan perekaman berdasarkan data base dan antrean dari masing-masing UPTD.


"Untuk jumlah kebutuhannya mencapai 41 ribu. Oleh sebab itu,  nantinya bagi yang sudah merekam lama, tapi belum dapat E-KTP, itu yang kami prioritaskan," ungkap Baharuddin.


Lebih jauh ditambahkan Baharuddin,  pihaknya terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam hal pengurusan administrasi kependudukan.  (kominfo /1)

: facebooktwittergoogle plusPinterest