info@pekanbaru.go.id                        PEKANBARU KOTA BERTUAH
(0761) 47527

Disperindag Ingatkan Pengusaha Tak Miliki IUTM

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag kota Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman
Disperindag Ingatkan Pengusaha Tak Miliki IUTM

PEKANBARU—Kepala Bidang Perdagangan Disperindag kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman menegaskan bahwa Disperindag mulai tahun 2017 ini akan melakukan tindakan tegas kepada seluruh pengusaha toko modern yang tidak mengantongi IUTM (Izin usaha toko modren),Rabu (8/2).

Irba mengatakan bahwa ia akan bersikap tegas dan tidak lagi memberikan teguran-teguran seperti dulu, tapi akan melakukan penyegelan terhadap toko yang tidak punya IUTM. 

"Ya, sekarang bukan saatnya kita sosialisasi lagi, tapi penindakan.  Jika pengusaha tetap bandel maka tunggu saja kita akan tutup usaha mereka itu," tegas Irba

Berdasarkan data yang dihimpun Disperindag kota Pekanbaru ada 1000 pengusaha toko modren di Pekanbaru yang tidak punya IUTM, maka dari itu sebelum pihaknya melakukan penyisiran dan penyegelan diharapkan mereka untuk segera mengurus IUTM tersebut.

"Saat ini baru 300 IUTM yang kita terbitkan, sisanya masih ilegal dan inilah yang akan kita tertibkan," tegas Irba.

Ditanya pihaknya kapan akan melakukan razia razia toko modren, Irba menjelaskan pihaknya sekarang sedang melakukan persiapan untuk itu, dalam waktu dekat ia akan melakukan sidak.

"Pada intinya ketika kita temukan pengusaha yang tidak dapat menunjukkan IUTM mereka akan kita tindak tegas. Maka sekaligus lagi diharapkan Kesadaran nya untuk segera mengurus nya " tutup Irba. ( Kominfo)


: facebooktwittergoogle plusPinterest