info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

Kesbangpol Ingatkan RT/RW Waspada ISIS

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Agus Pramono
Kesbangpol Ingatkan RT/RW Waspada ISIS

PEKANBARU-Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Agus Pramono merasa kecolongan pada bulan November lalu. Pasalnya Dua orang warga Pekanbaru yang berinisial FR dabn RS diduga merupakan jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Selain itu ada isu yang berkembang Isis akan masuk ke Pekanbaru.

Ditemui di Kantor Wali Kota Pekanbaru, Agus Pramono mengingatkan kembali bahwa aliran ISIS itu sesat dan bisa memecah belah dalam berbangsa dan bernegara. “Isis dilarang Pemerintah. Jangan sampai ada warga kita yang masuk jaringannya,” kata Agus.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Agus Pramono telah berkoordinasi dengan muspida serta RT/RW se-Pekanbaru untuk mewaspadai aliran yang diduga sesat ini. “Itu jelas paham sesat, pahamnya sangat sempit darimana pula Islam mengajarkan mewmbunuh orang. Jadi semua elemen masyarakat disini harus saling menjaga,” ujarnya.

Kesbangpol sendiri juga telah meminta bantuan kepada tokoh agama yang ada di Pekanbaru untuk senantiasa mengingatkan umat dalam menghindari ISIS ini. “Selain itu kami ada komunitas intelegent yang senantiasa memberikan laporan terhadap indikasi ISIS di Kota Pekanbaru. RT/RW pun kami minta demikian untuk melaporkan jiga ada indikasi,” tuturnya.

Terakhir ia mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan saling menjaga. “Karena kalau di lingkungan bertetangga sudah mulai cuek dan sibuk sendiri. Itu lingkungan yang suka aliran aneh - aneh ini masuk,” katanya. (Humas Pemko)

: facebooktwittergoogle plusPinterest